Berbagi Pengalaman Menempuh Studi di Negara Jepang


(Reni Ariastuti, S.Farm., Apt, I Komang Setia Buana, MT, Elfendri. M.Eng ,Endang Haryati, S.Si., M.Si ,Nurfiana, S.Kom., M.Kom, Shabri Putra Wirman, M.Si, Amrullah, ST., MT, Zayyinul Hayati Zen., ST., MT, Lauhil Mahfudz Hayusman, ST., MT, Monik Kasman, ST., M.Eng.Sc , Sapto Hudoyo, S.Sn., M.A, Yuli Wahyuni, ST., MT, Iwan Ady Prabowo, S.Kom., M.Kom, Dwi Budi Santoso, S.Kom., M.Kom, Hamdani Kubangun, MT, Munaji, S.Si., M.Si, Gargazi, ST., M.Eng)

Dosen magang mendapatkan penjelasan oleh salah satu mahasiswa yang menempuh studi S3 di Negara Jepang. Arie Naftali Hawu Hede, M.T merupakan salah satu lulusan dari teknik pertambangan Strata -1 dan Strata 2  ITB, saat ini sedang menempuh pendidikan di Graduate School of Engineering Kyoto University (Ph.D. Candidate) di Fakulty-Urban Manegement, Department-Environmental Geosphere and Atmosphere.
Dalam pertemuan ini memberikan penjelasan tentang: sistem pendidikan di Jepang, Hal yang perlu dipertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan di Jepang, Perbedaan Jepang dengan Indonesia, Hambatan dan tantangan yang dihadapi, dan beberapa Kiat-kiat mendapatkan beasiswa.



Popular Posts